5 Blogger Favorit

09:36:00

Blog saya ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2009. Saya membuat blog ini terinspirasi dari beberapa blogger yang sedang terkenal pada saat itu. Jumlah blogger pada saat itu lumayan banyak tetapi rasanya tidak banyak yang serius untuk menjadi blogger profesional seperti sekarang ini. Nih 5 blogger profesional yang menjadi inspirasi saya dalam dunia blogging:

RADITYA DIKA

Sumber: Google Images 

Awal mula Raditya Dika berkarir adalah saat ia membukukan cerita komedi yang ada di blog pribadinya. Saya menjadi rajin mengunjungi blognya setelah itu. Hal yang ditulis di blognya itu simpel sekali, yaitu cerita kehidupan sehari-harinya, apa yang pernah ia alami tetapi ditulis dalam perspektif komedi. Sekarang dia tidak terlalu aktif ngeblog tetapi dia masih menulis buku komedi, membuat film dan video di youtube. Kangen sih baca tulisan-tulisan konyolnya lagi di blog.

ANDRA ALODITA

Sumber: Blog Mbak Andra Alodita 

Kalau blogger yang satu ini sampai sekarang masih aktif ngeblog. Ini salah satu blog yang foto-fotonya paling saya suka! Blognya simpel dan kontennya informatif. Di blognya, mbak Andra Alodita ini sering share cerita perjalanannya baik di dalam negeri maupun luar negeri.

SHINTARIES

Sumber: Blog Mbak Shintaries

Semua blogger yang gabung di blogger perempuan pasti kenal dengan mbak yang satu itu. Yup, dia adalah co-founder Blogger Perempuan. Waktu saya bergabung dengan blogger perempuan, saya tidak sengaja menemukan blognya dan membaca konten di blognya. Isinya kece-kece banget, dari mulai blogging sampai traveling.

STEFANIE SUGIA

Sumber: Blog Ci Stefanie Sugia 

Blog ini merupakan blog buku yang pertama kali saya ikuti di blogger. Pemilik blog ini bernama Stefanie Sugia. Di blognya, ci Stefanie ini suka buat ulasan buku yang dia baca serta rekomendasi buku yang oke. Sebagai pecinta buku, saya senang sekali dengan konten yang dibuat Stefanie. Dia membantu saya untuk tidak salah membeli buku :)

TRINITY TRAVELER

Sumber: Blog Mbak Trinity Traveler

Yang terakhir ini blogger yang paling aku suka! Nama blog dari mba Trinity ini cukup unik: The Naked Traveler. Dari namanya kita bisa menebak yang isi blognya tentang apa. Mbak Trinity ini merupakan travel author dan blogger yang paling dikenal di Indonesia. Cerita yang ditulis mbak Trinity di blog selalu menginspirasi saya dan mungkin orang lain yang selama ini pesimis untuk traveling keliling Indonesia dan dunia. Nah, itu dia 5 blogger favorit saya. Kalian ada suka sama mereka juga ngga? Share dong di kolom komentar di bawah, siapa saja blogger favorit kalian?


You Might Also Like

5 comments

  1. hai mba aku juga suka sama mba andra alodita, tapi lebih seneng ikutin IGs nya sih.. hehe.. slam kenal mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum follow IG nya hehehe. Langsung follow deh habis ini. Thank you mba!

      Delete
  2. Aduh Mbak, terima kasih udah merekomendasikan Bookie Looker! Aku udah lama banget cari blog yang ngereview buku tapi yang kontennya beneran bagus dan serius. Thank you so much for sharing!

    ReplyDelete
  3. Raditya Dika, naked traveler blogger sukses junjungan blogger lain, hihi

    Salam kenal mbaa

    ReplyDelete

Give Me Your Comment