Fakta tentang Diri Sendiri

23:13:00

Blog Challenge dari Blogger Perempuan Network sudah memasuki hari keenam! Ga nyangka bisa bertahan sampai hari ini :)

Di hari keenam ini, temanya seputar diri sendiri. Pasti banyak dari kalian yang belum mengenal saya kan? Supaya makin kenal, nih saya kasih 5 fakta tentang diri saya:

#FAKTA 1: Ga Tahan Lapar 

Fakta tentang Diri Sendiri
Mi Rebus, Dok. Pribadi

Saya tuh paling ga bisa menahan lapar. Mau dimana pun dan kapan pun kalau perut sudah kruyuk kruyuk, saya pasti langsung melipir cari tempat makan. Hampir semua makanan saya lahap sih. Jadi, kalau mau bikin saya senang itu gampang, ajak makan saja :)

#FAKTA 2: Google Maps Offline 

Google Maps

Saya itu ibarat Google Maps tapi versi Offline-nya. Kenapa? Karena hampir semua teman saya kalau pergi kemana-mana ya (di Jakarta terutama) pasti tiba-tiba menghubungi saya untuk sekedar menanyakan “Kalau ke Senayan, naik TransJakarta turun dimana ya?” atau “Tahu gedung X letaknya dimana ga?” Kesannya saya tahu seluruh rute angkutan umum, gedung atau tempat lainnya di Jakarta hehehe... 

#FAKTA 3: Ga Takut Bepergian Sendirian  

Fakta tentang Diri Sendiri
London, Dok. Pribadi

Walaupun saya anak paling bungsu, saya tidak pernah takut jalan-jalan kemana-mana sendirian. Hal ini saya mulai biasakan sejak saya duduk di bangku SMA. Lokasi SD sampai SMP tidak jauh dari rumah, makanya sampai SMP saya tidak pernah jalan-jalan jauh sendirian. Nah, kalau SMA saya letaknya agak jauh dari rumah. Dari situlah saya mulai bergerilya untuk jalan-jalan sendirian. Efeknya saya rasakan tahun 2016 lalu, saya berani bepergian ke luar negeri untuk pertama kali, sendirian, ke Inggris pulak. 

Baca: Perjalanan Pertama Saya ke London

#FAKTA 4: Suka Gugup Kalau Berbicara di Depan Banyak Orang 

Fakta tentang Diri Sendiri
Deg-degan Luar Biasa Nih

Sampai saat ini saya belum tahu bagaimana mengatasi kegugupan saya. Mungkin ada beberapa orang yang kaget, “Loh kamu kan guru, kalau kamu mengajar depan murid yang banyak bagaimana dong?” Setiap masuk kelas, saya pasti deg-degan. Tapi setelah pembukaan ngajar, deg-degan itu hilang dengan sendirinya dan saya bisa mengajar dengan lancar. Di luar konteks mengajar, misalnya saya diharuskan presentasi atau memimpin sebuah acara, saya pasti merasa deg-degan. Pernah tangan saya gemetar dan keringat dingin, saking gugupnya berbicara di depan orang sekantor. Ada tips dari teman-teman supaya saya tidak gugup saat berbicara di depan banyak orang? 

#FAKTA 5: Suka Drama Korea tapi Ga Suka K-Pop 

Goblin Korean Drama
Ada yang Tahu Judul Drama Ini?
Sumber: allkpop

Mungkin beberapa dari teman-teman sudah membaca postingan saya tentang review drama Korea. Saya memang suka banget nonton drama Korea walaupun kadang jalan ceritanya klise sih. Kalau kalian minta rekomendasi drama Korea yang lagi bagus, saya dengan senang hati akan memberikannya. Eits, tapi jangan tanya kepada saya tentang lagu barunya BTS atau minta rekomendasi K-Pop yang lagi hits. Saya pasti ga tau karena saya tidak terlalu memperhatikan perkembangan K-Pop. 

Baca: Review Drama Korea Terbaru Saya
Nah, sekian 5 Fakta tentang diri saya. Ada yang punya kesamaan dengan saya? :p

You Might Also Like

2 comments

Give Me Your Comment