Target Blogging 2019

23:01:00

Sudah hari terakhir Blogger Perempuan Network Challenge. Senangnya ternyata saya bisa juga membuat 30 tulisan dalam sebulan. Semua itu bisa dilakukan kalau ada niat hahahaha. 



Di hari terakhir ini, saya harus menulis tentang target blogging di tahun depan, 2019. Well, sudah terpikir sih tahun depan mau ngapain. Sudah banyak ide yang berseliweran di kepala saya dan tinggal ditumpahkan saja ke blog ini. 

BELAJAR SEO 

Selama ini saya hanya tahu ngeblog itu ya menghasilkan tulisan berkualitas saja. Padahal tulisan berkualitas tidak akan dilihat orang jika tidak didukung dengan SEO. Bagaimana tulisan kita bisa dibaca orang banyak kalau tulisan blog kita selalu muncul di page ke sekian di mesin pencarian. Untuk itu, di tahun 2019 saya harus belajar SEO dari ahlinya supaya tulisan saya dibaca lebih banyak orang. 

BUAT LEBIH BANYAK REVIEW 

Saya ini kan memang doyan jalan, makan dan nonton drama Korea ya. Jadi, sudah banyak banget nih materi yang bisa ditulis sebagai review. Saya juga ingin belajar di tahun 2019 bagaimana menulis review yang menarik untuk dibaca.

EDIT TULISAN LAMA 

Tulisan lama saya di blog ini sebetulnya ga jelek-jelek amat. Hanya saja kurang menarik dan perlu diperbarui. Selain itu saya juga perlu menulis lebih panjang karena rata-rata tulisan lama saya sedikit. 

GOOGLE ADSENSE 

Dari tahun 2009 sampai sekarang, 2019, pertambahan pendapatan di google adsense saya tidak cukup signifikan. Hal ini mungkin disebabkan sedikitnya tulisan di blog saya. Nah, tahun 2019, saya mau belajar lagi tentang google adsense untuk blogpost dan bagaimana menghasilkan uang dari situ 

SERING IKUT BLOGGER GATHERING 

Tahun ini saya beruntung karena bisa ikutan gabung Blogger Gathering yang diadakan oleh Buka Lapak. Hal ini memotivasi saya untuk ikut aktif dalam acara Blogger. Tunggu ceritanya di sini ya.

Target saya hanya 5 saja tapi saya harus komitmen dan konsisten demi kemajuan blog saya. Untuk teman-teman yang punya blog, apakah kalian sudah menetapkan target kalian di 2019? Share dong di sini….


You Might Also Like

12 comments

  1. Waah mbak udah lama ya ngeblog-nya, udah mau 10 tahun :) semoga targetnya tercapai y mbak... semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Iya sudah lama mba, tapi baru serius sekarang hehehe

      Delete
  2. Semoga semua tergetnya tercapai di tahun depan tercapai ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. Semangaaatttt, yang SEO tuh juga bikin saya mupeng.
    Dulu pernah belajar otodidak, tapi kepala panas plus waktu habis terbuang hahaha
    Semoga selalu semangat ngeblog yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin... kalau untuk ilmu mah mba, gpp waktu habis terbuang hehehe

      Delete
  4. Belajar SEO, saya juga mau itu lhoo Mbak.
    Walau kadang nulisnya masih suka-suka siih, tapi pengen juga doong yaah. Apa yg kita tulis bisa jadi bermanfaat untuk orang lain, apalagi klo bisa masuk ke halaman teratas mesin pencari, huaaaa, siapa yg gak mau tuh yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba. Aku pengen banget jadi teratas di mesin pencari.

      Delete
  5. Poinnya memang belum lengkap, tapi semoga bisa terkejar selama 2019 ini. SEMANGAT!!
    makasih tips nya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin. Semoga target2 mba bisa terkejar juga ya di tahun ini.

      Delete
  6. setiap target memiliki keterkaitan tersendiri. rajin menulis artikel, secara otomatis sudah masuk ke salah satu faktor seo on page. maka itu bisa meningkatkan tingkat kunjungan ke blog kita dan tentu nya meningkatkan penghasilan dari adsense juga

    ReplyDelete

Give Me Your Comment