Review K-drama: So, I Married My Anti-Fan

19:52:00

 (그래서 나는 안티팬과 결혼했다)

Sutradara: Kang Cheol-Woo

Penulis: Kim Eun-Jung (novel), Nam Ji-Yeon

Stasiun TV: Naver TV, iQIYI, Viki

Jumlah Episode: 16

Tanggal Rilis: April 30, 2021


Review So, I Married My Anti-Fan

Sinopsis

Drama komedi romantis yang menceritakan seorang penyanyi berbakat dan terkenal bernama Who-Joon. Saat dia menghadiri pembukaan klub Jae Joon (JJ), teman lama Who-joon, dia tidak sengaja bertemu dengan reporter majalah wanita bernama Lee Geun-Young. Pertemuan itu membuat Geun-Young membenci Who-joon yang dikenal publik memiliki reputasi yang baik. Sampai akhirnya Geun-Young dikenal dengan Anti-Fan Who-Joon dan ‘menikah’ dengan Who-Joon dalam sebuah program reality show “So, I Married My Anti-Fan.” Dari sinilah, kisah Who-joon dan Anti-Fan, Geun-Young berawal.

Karakter

Choi Tae-Joon (Who-Joon)

Review So, I Married My Anti-Fan

Berperan sebagai Who-Joon, seorang idol yang sedang berada di puncak karir. Dia hidup terpisah dari ibunya demi mengejar mimpi menjadi seorang penyanyi. Dibalik kesuksesannya, dia memiliki banyak rahasia yang tidak diketahui publik.

Sooyoung (Lee Geun-Young)

Review So, I Married My Anti-Fan

Baru kali ini saya melihat akting Sooyoung dalam drama 16 episode. Dia berperan menjadi seorang reporter sebuah majalah wanita. Di kantor dia mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari bos dan para seniornya. Sampai suatu hari, bos Sooyoung memecatnya setelah insiden yang melibatkan dirinya dan Who-Joon.

Chansung (Jae Joon)

Review So, I Married My Anti-Fan

Salah satu pentolan 2PM ini berperan menjadi Jae Joon (JJ), seorang CEO Agensi Hiburan. JJ dulunya rookie yang hampir debut bersama Who-Joon dan Oh In-Hyung. Hubungan mereka menjadi renggang karena Who-joon debut duluan dan menjadi terkenal. JJ merasa dikhianati oleh Who-Joon.

Han Ji-An (Oh In-Hyung)

Review So, I Married My Anti-Fan

Rasanya baru ini saya melihat akting Han Ji-An. Dalam drama So, I Married My Anti-Fan Han-Jian berperan sebagai Oh In-Hyung, seorang rookie yang berjuang mati-matian untuk terkenal. Dia tergabung dalam agensi yang didirikan oleh Jae Joon dan sekaligus pacaran dengannya. Namun hubungan In-Hyung dan JJ ga pernah berjalan mulus. Hal ini membuat In-Hyung depresi dan bahkan sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Review 

Review So, I Married My Anti-Fan

So, I Married My Anti-Fan sebetulnya sudah rampung diproduksi di tahun 2018. Drama ini hampir gagal tayang karena belum menemukan stasiun televisi yang mau menayangkan. Beruntung tim produksi akhirnya deal dengan Naver TV. Drama So, I Married My Anti-Fan juga tayang di IQIYi loh. 

Alur cerita So, I Married My Anti-Fan kurang lebih mirip dengan Novel dan Webtoon yang sudah terlebih dulu terbit. Sebagai penonton, kita bisa menebak bagaimana akhir hubungan Who-Joon dan Geun-Young. Namun, kita juga ingin benar-benar melihat ceritanya sampai akhir. Itulah yang saya rasakan saat membaca Novel dan Webtoonnya. Meskipun penulis drama membuat beberapa adegan yang berbeda dengan Novel dan Webtoon, sayangnya hal itu ga membuat saya untuk segera menyelesaikan drama ini sampai akhir. 

Untuk akting pemeran utama terutama Cho Tae-Joon dalam drama So, I Married My Anti-Fan kurang oke menurut saya. Who-Joon itu kan cowok yang kaku, dingin, dan agak kasar ya kalau ngomong sama orang (selain fansnya). Cho Tae-Joon ga membawakan karakter itu dalam aktingnya di drama ini. Untung ketutup sama kegantengannya. Berbeda dengan Choi Tae-Joon, akting Sooyoung jauh lebih baik. Dia bisa membawakan karakter Geun-Young, seorang reporter yang tidak mudah menyerah, kuat, dan juga pekerja keras. Tidak ketinggalan akting Chansung yang memerankan Jae Joon. Dia bisa membawakan karakter JJ yang cemburuan dan diabaikan. Chemistry Chansung dengan Han Ji-An juga kuat walaupun harus berantem terus setiap kali ketemu. Akting Han Ji-An juga lumayan menurut saya meskipun belum banyak drama yang ia bintangi. Karakter Oh-In Hyung menjadi sangat hidup. Sedih deh tiap kali lihat karakter In-Hyung. Selain akting empat karakter utama yang saya sebutkan, ada juga karakter lain yang aktingnya menjadi pemanis untuk drama So, I Married My Anti-Fan. Beberapa aktornya juga pernah saya lihat aktingnya di drama Something about 1%, seperti Kim Sun-Hyuk (Manager Who-Joon), Kim Hyung Min (Roy/Mantan Pacar Lee Geun-Young), dan Lim Do-Yoon (Penulis No). 

Selain alur dan akting pemain utama dalam drama So, I Married My Anti-Fan, beberapa detail adegan membuat saya ga bersemangat untuk menonton. Salah satu yang paling saya ingat saat Who-Joon marah lalu mengepalkan tangan dan meninju cermin tapi tangannya ga berdarah. Lalu di adegan lain, Who-Joon nonjok tembok tangannya malah diperlihatkan berdarah. Ada juga adegan saat Lee Geun-Young ga sengaja menjatuhkan ponselnya. Layar ponsel seketika retak semua. Hmm, perasaan saya sering jatuhin ponsel ga pernah deh langsung retak selayar-layarnya. Oh ada lagi. Saat Oh In-Hyung di rumah sakit, riasannya ga kaya orang sakit. Make up nya malah cetar banget. Beda banget saat nonton Hospital Playlist. Riasan semua pasiennya kelihatan banget natural seperti orang sakit. Yang paling kelihatan pas episode 1 sih. Lee Geun-Young kan lempar sepatu haknya ke Who-Joon tapi Kepala nya Who-Joon baik-baik aja. Gemes lihat produksi drama ini. Berasa nonton sinetron Indonesia aja. Banyak detail yang kurang diperhatikan. Ya, walaupun secara kualitas gambar dan set drama nya masih lebih bagus drama So, I Married My Anti-Fan sih. Sebagai fans webtoon So, I Married My Anti-Fan, saya agak kecewa sih nonton dramanya. 

Baca juga: Review K-drama: Hospital Playlist (Season 1)

Buat saya drama ini masih banyak kekurangan di sana-sini. Pemilihan aktornya kurang pas. Banyakdetail yang kurang diperhatikan dan bikin kualitas drama ini terlihat seperti sinetron. Masih banyak drama romantis komedi yang lebih bagus dari ini. Mending baca novel atau Webtoon nya aja, lebih seruuuuu. Tapi kalau kalian punya waktu kosong, saya ga larang kalian untuk nonton juga sih. Ga dosa kok. Lumayan lah hiburan lihat yang Cho Tae-Joon selama PPKM darurat ini biar ga stress. Kalian juga bisa dapat pengetahuan baru bagaimana cara kerja industri hiburan di Korea lewat drama ini.

Buat yang sudah nonton drama So, I Married My Anti-Fan, gimana nih menurut kalian? Lebih suka drama atau webtoonnya? Coba tulis komentar kalian di bawah ya. 


7/10

Sumber foto: Hancinema

You Might Also Like

0 comments

Give Me Your Comment