Merawat Kulit Selama WFH

14:36:00

Ga kerasa sudah hampir 1,5 tahun saya kerja dari rumah. Di tengah kebosanan selama di rumah aja, saya menemukan rutinitas baru, yaitu merawat kulit. Walaupun bekerja dari rumah, kita harus tetap merawat kulit agar terlihat bercahaya saat ada pertemuan online. Saya memilih rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care untuk perawatan kulit setiap hari. Alasannya? Kemasan produk Scarlett Whitening bisa dipakai lagi atau didaur ulang, brand lokal, dan harga pas di kantong (ini penting).

Scarlett Whitening
Produk Body Care Scarlett Whitening

Saya sudah lebih 2 minggu ini memakai rangkaian produk body care Scarlett Whitening. Produk yang saya pakai ada 3, yaitu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Saya mau cerita sedikit pengalaman saya memakai produk Scarlett Whitening Body Care. 

Body Scrub Romansa

Scarlett Whitening
Tampak Atas

Scarlett Body Scrub memiliki dua varian, yaitu Romansa dan Pomegrante. Saya pakai Body Scrub varian Romansa. Saya ngga pakai Body Scrub ini tiap hari, cukup 2 kali seminggu saja. Kulit badan bisa iritasi pakai scrub setiap hari.

Kemasan

Scarlett Whitening
Tampak Samping

Scarlett Whitening
Not Tested on Animals dan Halal

Scarlett Whitening
Stiker Hologram Scarlett

Scarlett Whitening
Lapisan yang Menutupi Isi Body Scrub

Kemasan body scrub dalam wadah plastik bulat. Di sekeliling wadah bulat ditempel stiker yang bertuliskan nama produk, ingredients scrub, cara pemakaian body scrub, dan stiker hologram untuk cek keaslian produk. Tutup  kemasannya paling gemas sih. Stiker di tutup kemasannya berbunga-bunga. Belum buka tutup kemasan aja udah kebayang wanginya akan seperti apa. Buka tutup kemasannya mudah banget, tinggal diputar saja. Begitu dibuka, lapisan foil menutupi isi body scrub. Jadi ga perlu khawatir isinya terkontaminasi. Dijamin higienis!

Tekstur 

Scarlett Whitening
Tekstur Body Scrub 

Buliran scrub halus banget dan nggak bikin sakit saat diaplikasikan ke badan. Warna bulir scrubnya putih dan ga terlalu cair. Wanginya manis seperti bunga dan ga menyengat. Suka banget deh! 

Pemakaian

Ambil bulir scrub secukupnya. Lalu oleskan ke seluruh tubuh. Saya biasanya mulai dari leher sampai ke kaki. Biarkan kering selama 2-3 menit. Langkah terakhir, supaya lebih maksimal proses eksfoliasinya, saya biasa pakai penggosok kulit yang bisa dipakai ulang untuk menggosok scrub. Selesai digosok, bilas deh dengan air. Begitu bilasan selesai, kulit saya terasa halus banget. Semua kotoran-kotoran duniawi terangkat secara maksimal. 

Brightening Shower Scrub Pomegrante

Scarlett WhiteningScarlett Whitening

Seharian kerja di rumah pasti capek kan. Biasanya saya langsung tuh tutup laptop, ambil handuk, dan mandi pakai Scarlett Shower Scrub.  Saya punya yang varian Pomegrante. Sesuai dengan namanya, wanginya manis seperti buah Pomegrante  Selesai mandi, badan jadi bersih dan segar. Rasanya beban kerjaan langsung terbuang begitu keluar dari kamar mandi. 

Kemasan

Scarlett Whitening
Botol Flip Flop

Kemasan shower scrub dalam bentuk botol yang flip flop jadi ga mudah bocor. Botolnya transparan gitu jadi kelihatan warna sabun di dalamnya. Ukuran botolnya 300 ml dan masih oke kalau mau bawa saat berpergian. Di bagian leher botolnya terdapat emboss tulisan SCARLETT pertanda keaslian produk. Selain itu, pastikan juga ada stiker hologram di bagian belakang botolnya. Salut sama tim Scarlett verifikasi keaslian produknya sampai 2 langkah gitu.

Tekstur


Saat botol flip flop shower scrub dibuka, buliran scrub yang teksturnya sedikit cair dan berwarna ungu mulai keluar. Bulir scrubnya yang halus dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Scrubnya ga terasa sakit saat diaplikasikan ke badan.

Pemakaian

Saya pakai shower scrub ini setiap mandi. Keluarkan sedikit shower scrub dari botol flip flop, lalu aplikasikan ke seluruh tubuh seperti mandi pakai sabun biasa aja. Kalau mau busa yang banyak, saya biasa taruh sedikit sabun di penggosok kulit. Beberapa minggu setelah pemakaian yang rutin, kulit tubuh saya jadi lebih cerah dan makin terjaga kelembabannya terutama di musim pancaroba sekarang ini.

Body Lotion Jolly

Scarlett WhiteningScarlett Whitening

Saya tuh ga terlalu sering pakai body lotion di rumah. Emang dasar anaknya cuek dan males aja. Berhubung body care itu sepaket dengan body lotion, saya coba juga pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Body lotion ini merupakan produk andalan dari Scarlett. Saya penasaran juga dan buru-buru unboxing. Pertama kali buka tutup botol body lotion, saya langsung mencium wanginya yang mirip banget Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Saya selalu pakai body lotion Scarlett sehabis mandi atau di sela-sela waktu bekerja dari rumah. Wangi body lotion Scarlett ini awet banget dan bikin mood saya bagus. 

Kemasan

Scarlett Whitening
Safety Lock

Saya paling suka kemasan botol pump Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion yang menjadi pembeda dari produk body care yang lainnya. Ada 2 safety lock di botol body lotion. Ga perlu takut meleber kalau misalnya suatu saat saya mau bawa ke kantor. 

Tekstur

Scarlett Whitening
Tekstur Body Lotion

Tekstur body lotion cair, mudah meresap dan ga lengket di kulit. Kulit saya terjaga banget kelembapannya selama seharian kerja. Saya jadi ga pernah skip pemakaian body lotion setiap hari sejak ketemu Scarlett.

Pemakaian

Before

After
Kulit saya kan memang putih ya tapi kusam dan kasar gitu. Begitu saya rutin pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion, kulit saya terutama di bagian tangan jadi lebih cerah dan terasa halus. Tips dari saya, harus konsisten pakai body lotion supaya terlihat hasilnya. Biasakan juga pakai body lotion segera sesudah mandi. Kulit kita masih dalam keadaan lembab dan menyerap body lotion dengan sangat baik. Kulit terjaga deh sepanjang hari.

Kandungan Produk Scarlett Body Care

Semua produk Scarlett yang saya pakai di atas mengandung GLUTATHIONE, Vitamin E, NIACINAMIDE dan KOJIC ACID. Semua bahan itu berguna untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Mencerahkan loh ya bukan memutihkan. Tidak lupa produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM loh ya. Saya sudah cek di website BPOM. Yang paling penting produk Scarlett ini not tested on animals, artinya tidak menjadikan hewan sebagai subjek percobaan untuk produk body care yang saya pakai. 

Keaslian Produk

Produk Scarlett Body Care memang sedang laris banget di Indonesia. Nah, biasanya suatu produk laris tuh ada aja oknum yang suka memalsukan. Biar ga kena tipu. Kamu bisa beli langsung produknya di website Scarlett atau reseller resmi Scarlett. Untuk cek keaslian produk, Scarlett menyediakan jalannya. Lihat stiker hologram yang ada di kemasan produk yang kalian beli, cek di website Scarlett dengan memasukkan kode yang tertera di situ. Ini contoh produk yang saya cek di website Scarlett.

Hasil Verifikasi Produk Scarlett

Pembelian

Saya paling concern banget masalah bungkus belanja online. Berhubung tekstur produk body care cair saya mentolerir pemakaian bubble wrap. Semua produk dibaluti oleh bubble wrap agar produk tidak rusak dan bocor saat sampai di rumah. Semua produk lalu ditaruh di dalam box yang nantinya bisa dipakai lagi untuk mengirim barang atau jadi tempat penyimpanan. Begitupun dengan bubble wrap, kalian bisa pakai ulang dan setor ke bank sampah atau perusahaan daur ulang. 

Harga produk body care Scarlett menurut saya terjangkau sebesar Rp75.000 untuk satu produk. Kalau kamu mau dapet box exclusive + free gift bisa beli harga paket hemat yang terdiri dari 5 item. Harganya  Rp. 300.000 aja. Lebih hemat lagi kan ketimbang beli satuan.
 
Siapa tahu ada temen-temen yang mau beli produk Scarlett Body Care yang saya pakai selama WFH, bisa di order melalui: 

Whatsapp (0877-0035-3000)
Line (@scarlett_whitening)
DM instagram @scarlett_whitening
Shopee (Scarlett_whitening) 

Pilih salah satu aja dari 4 opsi di atas. Kalau saya sih paling seneng beli lewat Shopee, kadang suka ada promo gratis ongkir hehehe.

Ada temen-temen yang sudah pakai produk body care Scarlett? Coba ceritakan juga dong pengalaman kalian. Ga usah malu-malu. Tulis di kolom komentar ya... 

You Might Also Like

23 comments

  1. Aku lagi nyobain bodycare yg kopi nih mbak dari Scarlett, bodyscrub sama shower scrub Scarlett. Wangi kopinyanya enak kaya mandi di dalem cafee ahaha. wangi Pomegrante itu favorit anakku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemarin aku liat jg di IG. Mo coba jg deh kalau si Pome udah abis hehehe

      Delete
  2. Aku juga pakai body care Scarlett mulai dari body scrub Romansa, shower gel pomegrante, dan body lotion Freshy. Baca postingan ini jadi pengen beli Scarlett body Lotion Jolly.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Freshy wanginya kek gimana mbak? Aku malah belum coba.

      Delete
  3. Scarlett bodycare nih aku sukaaakk semua.
    apalagi body lotion yg JOLLY
    aromanya elegan, relaxing banget bisa menjadi mood booster pula.

    ReplyDelete
  4. samaa bangeet mbaak.. aku pun pakai ketiga rangkaian itu.. pun varainnya sama. hihi..
    aku sukak banget sih sama wanginya, suami jadi nempel teroooss kalo aku pakek scarlett.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja sih mbak. Tapi emang wanginya enak banget sih.

      Delete
  5. Samaan nih body care nya sama aku. Aku suka juga sama wanginya bikin mood banget seharian ��

    ReplyDelete
  6. saya juga suka banget perawatan dengan Scarlett, duuh belum coba nih varian Joly nya tuk si body lotion.
    body shower dan scrubnya itu bikin betah lama-lama mandi deh, seger :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh mbak. Wanginya beneran kek parfum mahal.

      Delete
  7. makin banyak baca review bagus dari produk skincare scarlett nih..mskin penasaran pengen nyobain sendiri drh..

    ReplyDelete
  8. Produk ramah di kantong dengan hasil yang membuat puas itu jarang-jarang ya mba
    aku suka handbody ama lulurnya mak scarlett ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbakkk. Ramah di kantong itu penting juga.

      Delete
  9. Produk yg stetik, aku juga pake dan aromanya wangi banget sehingga orang dirumah pada suka

    ReplyDelete
  10. Favoritku tuh yang shower scrub pomegrante, aromanya maniiis... banget. After effectnya tuh bikin mood membaik. Enak gitu kulit kita dicium-cium selepas mandi.

    ReplyDelete
  11. Aku pemakai.pomegrante juga loh mbaa wanginya itu suka banget selain warnanya yang eyechacing ungu ungu gitu, dan saat pemakaian dia lembut banget

    ReplyDelete
  12. aku jadi diingatkan deh.. selama WFH kok ya bawaannya males banget ya mbaa hahaha.. tapi harusnya ngga boleh yooo

    ReplyDelete
  13. Tos dulu dong Kak. Gue juga pake Scarlett untuk hand bodynya. Selain karena produk lokal dan wanginya yang seger, isinya pun banyak banget. Satu botol hand body mereka bisa buat 3 bulan. Lumayan banget irit uang. Botolnya juga bisa didaur ulang hahahha. mantap banget

    ReplyDelete

Give Me Your Comment