RENCANA HIDUP 2024

12:02:00

Postingan pertama di tahun 2024.

Bingung mau nulis apa. Ya, udah kita ngobrol tentang rencana hidup tahun 2024 aja yuk. 

Berhubung umur tidak lagi muda. Saya harus mulai berpikir serius mau ngapain tahun ini. 


Karir 

Sumber: unsplash.com

Bulan Juli 2024 nanti, saya memasuki tahun ke-7 bekerja sebagai curriculum designer di sekolah swasta. Dulu saya paling anti kerja kantoran. Trus Tuhan malah izinkan saya untuk kerja di kantor. Kerja di balik layar selama 8 jam sehari. 

Kerja di kantor tuh gak gampang. Tantangan yang paling berat ya interaksi dan komunikasi. Gak bisa ceritain detilnya di sini. 

Kalau bisa dirangkum tuh. 

Awal saya masuk kantor ini, saya bukan tipe orang yang suka muncul di depan umum. Sekalinya muncul, selalu gelagapan.

Keadaan menuntut saya untuk jadi orang yang lebih berani di kantor. Saya masih nervous ketika berbicara depan orang banyak tapi sekarang sudah bisa mengatur diri supaya tetap tenang dan gak takut. Saya juga belajar menyampaikan keresahan selama bekerja baik ke atasan maupun rekan kerja. 

Tapi di tahun ini saya merenung sampai kapan bisa melakukan pekerjaan ini? Bagaimana mengembangkan karir lewat pekerjaan ini?


Hubungan 

Sumber: unsplash.com

Sejak saya memasuki umur 30an, pertanyaan, “Kapan menikah?” selalu terdengar di telinga sampai bosan menjawabnya. 

Siapa sih yang gak mau nikah? Yah, ada sih.

Tapi kalau saya pribadi. Saya mau menikah dengan seorang dewasa secara rohani dan mental. Sehingga saya bisa melewati peristiwa apa pun dengannya.

Saya kadang ‘iri’ dengan teman-teman yang lebih dulu menikah lalu punya anak. Kok sepertinya lengkap ya hidup mereka. Rumput tetangga memang lebih hijau dan basah ya.

Saya lalu mengingatkan diri. Timeline orang tuh beda-beda. Perlu lihat kanan-kiri, tapi yang paling penting tuh lihat ke atas alias pencipta.

Doakan ya teman-teman, supaya saya bisa dapat pasangan hidup di tahun ini. 

Kalau ada kenalan, boleh loh kenali ke saya 😉 


Sosial

Sumber: unsplash.com

Sejak mengenal Zero Waste di tahun 2019, saya jadi suka berbagi tentang praktik hidup minim sampah terutama dalam hal makanan. 

Sisa makanan menjadi penyumbang sampah terbesar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Maka saya yang suka kulineran bikin Instagram zerowaste.culinary. Follow ya!!!

Saya coba berbagi pengalaman minim sampah makanan saat kulineran, traveling, lagi di kantor, bahkan di rumah di akun tersebut.

Gak gampang untuk ngelakuinnya. Saya banyak belajar juga bagaimana menyampaikan cerita saya lewat teks, foto, atau video singkat. 

Banyak banget ilmu dan kenalan yang saya dapet selama ngonten. 

Tahun ini target saya mau dapet 10K! followers supaya makin banyak orang yang ikutan zero waste dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

Saya bikin target supaya makin semangat meramu konten yang bagus untuk dinikmati!

Sudah malam. Sepertinya baru itu saja rencana hidup saya di tahun 2024 ini. 

Komen kalau kamu punya rencana yang serupa atau bahkan beda. 


You Might Also Like

0 comments

Give Me Your Comment