REVIEW K-DRAMA: VINCENZO

23:39:00

vincenzo poster
Sumber: hancinema.net


Tahun 2021 lalu, di saat saya sedang bosan dan bingung mau nonton drama Korea apalagi, cuplikan Vincenzo muncul di beranda laptop saya. Awalnya saya sempat ragu karena drama Song Joong-ki bersama sang mantan saja tidak saya selesaikan sampai habis. Unsur romantisnya berlebihan. Pantas saja netizen menjodoh-jodohkan mereka. 

Saya pun akhirnya mencoba nonton Vincenzo dari episode 1. Wah, ternyata seru! Ga kerasa tiba-tiba sudah sampai episode 8. Lalu, nunggu sampai episode 20. K-drama lovers pasti paham siklus ini. 

Plot


Fabio, bos Mafia Italia, mengadopsi seorang anak Korea berumur delapan tahun bernama Park Joo-Hyeong (nama asli Vicenzo). Dia membawa anak itu ke Italia dan menamainya, Vincenzo Cassano. Vincenzo bekerja untuk bos Mafia sebagai consigliere (penasihat dan pengacara). Suatu hari, Fabio meninggal dunia. Anaknya ingin mengambil alih kekuasaan bapaknya tetapi malah terjadi perang antar grup mafia. Di situasi itu, Vincenzo memutuskan kembali ke tanah kelahirannya, Korea. Di Korea, dia bertemu dengan Hong Cha-Young dan penghuni Geumga Plaza. Disinilah petualangan Vincenzo melawan mafia lain di Korea dimulai.

Cast

Sumber: hancinema.net

Song Joong-ki pasti menjadi faktor utama yang membuat drama Vincenzo ini populer. Pasti banyak yang kangen setelah Song Couple tinggal kenangan. Eits, ternyata sutradaranya ga salah pilih. Akting Song Joong-ki jauh berkembang di Vincenzo, makin luwes dan natural. Gak cuma ngandelin ketampanan aja.

Ok Taecyeon
Sumber: hancinema.net

Selain Song Joong-ki, Ok TaecYeon mungkin menjadi faktor selanjutnya yang menarik netizen menonton Vincenzo. TaecYeon sudah membintangi beberapa drama korea populer. Saya ingat pertama kali melihat dia dalam drama Dream High bersama beberapa idol yang lain. Dia memerankan karakter anak SMA yang baik hati. Aktingnya di Dream High masih kaku banget kek kanebo. 

Karakter Taec-yeon dalam drama Vincenzo justru berbeda banget saat di Dream High. Dia berperan menjadi Jang Joon-Woo, tokoh antagonis alias psikopat (yang susah dibenci karena terlalu ganteng). Dia bisa membuat penonton membenci karakter ini. Saya sampe pengen bantu Vincenzo menghancurkan karakter ini berkeping-keping.

Jeon Yeo-Bin
Sumber: hancinema.net

Terakhir, Hong-Cha Young, diperankan oleh Jeon Yeo-Bin, membuat Vincenzo semakin seru untuk ditonton. Kemana aja saya, kok baru tahu si unnie ini aktingnya bagus banget!!! Chemistry Jeon Yeo-Bin dan Song Joong-Ki juga kuat banget. Interaksi mereka dalam Vincenzo sangat menarik untuk diikuti sampe lagi-lagi netizen jodoh-jodohin mereka berdua. 

Review

Sumber: hancinema.net

Drama Vincenzo menggabungkan komedi dan thriller. Saat alurnya menegangkan, penulis menyelipkan komedi melalui interaksi antar karater, baik itu dari warga Geumga atau pun tingkah konyol Jeon Yeo-Bin dan rekan sekantornya.

Banyak karakter pendukung yang justru membuat ceritanya makin menegangkan dan menyegarkan.

Sumber: hancinema.net

Dua karakter utamanya lebih luar biasa lagi. Song Joong-Ki bisa menampilkan sisi dingin Vincenzo dan mengapa dia jadi pribadi yang seperti itu. Sementara, Jeon Yeo-Bin kebalikan dari Song Joong-Ki. Dia tuh ceria banget padahal musibah bertubi-tubi datang dalam kehidupannya tapi bisa-bisanya masih bisa bercanda sama Vincenzo. 

Dari sisi produksi, Vincenzo menampilkan visual yang luar biasa. Netflix sempat menampilkan behind the scene pengambilan gambar Vincenzo di Italia. Netizen terkejut karena beberapa scene hanya memakai green screen.

Pengambilan angle tiap scene juga menyenangkan banget untuk dilihat. Saya sebagai penonton jadi gak bosen dan makin penasaran sama kelanjutan ceritanya.

Buat kamu yang belum nonton. Coba tonton satu episode dulu. Terus gak usah sebel sama Song Joong-Ki karena mantannya yang dulu. Lihat drama Vincenzo secara objektif. Saya jamin kamu gak menyesal dan akan terhibur. 

Ada lagi gak sih drama Korea thriller campur komedi yang menarik? Coba spill di kolom komen ya.





You Might Also Like

0 comments

Give Me Your Comment