Review K-Drama: Hospital Playlist (Season 2)

22:15:00

Sutradara: Shin Won-Ho

Penulis: Lee Woo-Jung

Stasiun TV: tvN (Netfllix)

Jumlah Episode: 12

Tanggal Rilis: 17 Juni - 16 September 2021

Genre: Drama, Komedi Romantis, Drama Medis, Penggalan Kehidupan

Hospital Playlist Season 2
Sumber: hancinema.net

Setelah penantian panjang, Hospital Playlist kembali menyapa penonton di Netflix tanggal 17 Juni 2021. Salah satu penonton setianya adalah saya. Saya menantikan kelanjutan dari berbagai peristiwa yang terjadi di musim pertama, seperti hubungan Ikjun dan Song-hwa, Jeong-Won dan Gyeol, Seokhyong dan Chu Min-Ha, Jun Wan dan Iksun.  Oh saya juga kangen lihat dokter residen, magang dan dua mahasiswa kedokteran yang menggemaskan.

Sinopsis

Sumber: V live

Musim kedua dibuka dengan kelanjutan cerita cinta lima orang dokter Yulje. Namun, tidak semua cerita cinta mereka berjalan mulus begitu juga dengan pekerjaan mereka. Di musim ini, kelima dokter akan kembali bertemu dan interaksi dengan berbagai macam pasien.

Karakter

Karakter utama musim kedua masih sama, yaitu Jeon Mi-Do (Chae Song-Hwa), Cho Jung-Seok (Lee Ik-Jun), Kim Dae-myung (Yang Seok-Hyeong), Jung Kyoung-Ho (Kim Jun-Wan), dan Yoo Yeon-Seok (Ahn Jeong-Won). Lima karakter itu semakin bertumbuh dewasa di musim yang baru. 

Hospital Playlist Season 2
Sumber: tvN

Ada beberapa karakter pendukung di musim pertama yang tidak muncul lagi, seperti Chi Seong (Ahn Chi-Yong). Dalam drama Hospital Playlist 2, dia diceritakan pindah ke rumah sakit cabang. Namun, banyak juga karakter lama kembali muncul dan naik tingkat, contohnya Jang Ho-Do di season 1 yang tadinya mahasiswa kedokteran berubah status jadi dokter magang (intern). 

Sumber: tvN

Hospital Playlist 2 semakin berwarna dengan kedatangan karakter baru dan kameo yang ga kaleng-kaleng. Sebut saja salah duanya; Lee Kyu-Hyung (pemeran  Yoo Han-Yang dalam Prison Playbook) dan Kim Joon-Han (pemeran Ahn Chi-Yong di Hospital Playlist Season 1). Dan kameo yang paling bikin heboh adalah kedatangan Na PD yang berperan jadi bapaknya Mone (temen deket Uju). Sayang penampakan mukanya Mone ga keliatan sampai musim kedua.

Review

Hospital Playlist Season 2
Stay Cool Like Lee Ik-Jun 😁

Dari awal episode musim kedua, saya sudah menetapkan hati untuk ga punya ekspektasi. Kapok rasanya gara-gara Reply 1988. Saya berharap si A jadian sama si C, eh malah sama orang lain. Ya sekalian aja ga punya harapan apa-apa daripada kecewa. Saya mau menikmati jalan ceritanya aja karena sudah pasti keren.

Begitu tiba penayangan episode 1 di Netflix, saya terus-terusan refresh halaman Hospital Playlist 2 (Siapa yang sama kaya saya?) Ga sabar rasanya tuh mau ketemu 99s sama penghuni rumah sakit yang lain.

Tiap kamis jadi hari keramat buat saya. Pokoknya ga boleh diganggu tiap hari itu karena waktunya saya ketemu 99s. Sampai akhirnya harus berpisah juga bulan lalu. 

Hospital Playlist Season 2
99s Band 

Buat saya episode 1-12 seperti ga ada cacat cela sih. Ibarat personil Blackpink. Udah cakep, proporsional, plus pinter pula. Saya suka gimana tiap episodenya mengaduk emosi saya. Di awal penulis ngasih kebahagian, trus dikasih scene yang bikin berurai air mata :(  Hebat banget sih penulis skripnya ditambah lagi campur tangan Shin Won-Ho PD. Set syutingnya juga sama seperti musim sebelumnya, bener-bener real. Produksi dramanya niat banget sih. Hal ini bikin interaksi antar karakter makin top. Belom lagi OST tiap episode yang bagus-bagus banget. Walaupun remake dari lagu lawas, pas dibawain lagi tuh jadi beda banget. Saya bingung kalau ditanya paling suka OST episode berapa. Belum lagi semua 99s nyanyi OST dan ada Twice! 

Untuk jalan cerita, saya suka sih drama yang konfliknya ga terlalu bikin naik darah. Rasanya apa yang dialami tiap karakter tuh lekat banget dengan kehidupan sehari-hari kita. Saya ngerti banget saat ada seorang anak yang mengantarkan orang tuanya berobat dan tiba-tiba dokter bilang harus operasi. Rasanya sebagai anak ga tega gitu liat orang tua yang sudah ga muda lagi, harus bolak balik ke rumah sakit untuk pemeriksaan. 

Penyelesaian tiap konflik juga sangat masuk akal dan ga bisa ditebak penonton. Saya juga suka bagaimana semua karakter mengalami pendewasaan setelah mengalami konflik. Kita juga harusnya kan gitu ya. Makin banyak masalah, ya kudu dewasa bukannya kek anak-anak lagi.

Duh rasanya banyak banget deh pelajaran hidup yang bisa diambil dari Hospital Playlist Season 2 ini. Postingan selanjutnya saya mau nulis ini deh ;)

Aku ketika lihat adegan manis di Hospital Playlist 2 😆

Banyak orang yang menuntut PD-nim bikin season 3. Kalau saya mah puas sampe season 2 juga. Semua konflik di season 1 rasanya selesai dengan cara yang beda-beda. Overall, happy ending lah buat semua 99s. Maap spoiler dikit.

Buat yang belum nonton Hospital Playlist Season 2. Siapin tissue yak di depan kalian. Ada aja deh adegan yang bikin sedih di tiap episode. 

Temen-temen yang udah nonton gimana nih? Suka sama endingnya ga? :p Atau malah ngarep ada season 3?

Hospital Playlist Season 2
Thank you to all Hospital Playlist team! 




You Might Also Like

0 comments

Give Me Your Comment